Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa di Hapus

File atau Folder tidak bisa di hapus...!!!! hemm.... yang pastinya itu sangat menjengkelkan, hal itu dulu juga pernah saya alami, tapi jangan kuwatir sob, kali ini saya ingin berbagi Tips berdasarkan pengalaman dan yang pastinya juga tidak lepas dari dukungan para master yang sudah pada jago.
OK SOB...!!! kita langsung saja menuju ke TKP.

Apakah waktu agan akan menghapus File atau Folder mendapatkan pesan error seperti gambar di bawah ini
menghapus file
Pesan seperti diatas muncul biasanya karena user yang sedang kita pakai tidak mempunyai permission untuk mendelete file tersebut. Dalam contoh ini saya login ke komputer dengan username : Admin.

Untuk mendelete file atau folder tersebut ikutilah langkah-langkah berikut untuk menambahkan permission modify pada user Admin tersebut.
  • Klik kanan pada folder yang akan kita hapus.
  • Klik menu Sharing and Security atau klik Properties
  • Klik tab security. Perhatikan dalam kolom Group or Usernames, user Admin bahkan belum terdapat didalamnya, Untuk itu kita tambahkan terlebih dahulu user Admin, dengan cara klik tombol Add.
  • Pada kolom Enter the object names to select ketikan Admin, kemudian klik OK.
  • Setelah user Admin ditambahkan, berikan permission (hak akses) untuk dapat merubah file atau folder tersebut dengan cara mencentang pilihan Modify, klik OK.
  • Setelah itu barulah hapus kembali file atau folder yang tidak bisa dihapus tersebut, Biasanya dengan cara tersebut file atau folder yang bandel tersebut dapat kita hapus.
Selamat mencoba & semoga sukses.
Miftah Print Menerima & Melayani cetak undangan, buku Yasin, cetak label nama, pembuatan undangan digital, cetak dokumen, cetak photo, scan dokumen, laminasi, pengetikan, jilid, dll.

0 Response to "Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa di Hapus"

Post a Comment

Kritik dan Saran anda sangat dibutuhkan agar bisa membenahi segala kekurangan kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel